· Hj Nurhaida Mashuri: Alhamdulillah Bisa Cepat Pulihkan Ekonomi

Bangko-Berbagai produk kerajinan khas Kabupaten Merangin, mampu memukau ribuan pengunjung Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft), yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center, pada 01-05 Maret 2023.


Produk-produk yang dipamerkan itu, menurut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri, diantaranya batik Merangin, tas anyaman dan aneka jilbab motif khas Merangin.


‘’Alhamdulillah Merangin bisa mengikuti pameran Inacraft 2023. Ini merupakan salah satu cara kita untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemic Covid-19,’’ujar Hj Nurhaida Mashuri, Rabu (01/3).


Selain itu lanjut Ketua TP PKK Merangin ini, dengan dipamerkannya produk-produk kerajinan Merangin itu, akan semakin memperkenalkan hasil karya para pengrajin Merangin di tingkat nasional dan internasional.


‘’Jadi pada hari pertama pembukaan Inacraft 2023, Alhamdulillah jumlah pengunjung yang masuk Stand Dekranasda Merangin untuk melihat hasil kerajinan kita sangat luar biasa. Mereka sangat kagum dan terpukau,’’terang Hj Nurhaida Mashuri.


Bunda PAUD Merangin ini berharap pada hari kedua dan sampai berakhir penyelenggaraan Inacraft 2023, akan semakin banyak orang mengenal dan memiliki berbagai kerajinan khas Merangin tersebut.


‘’Kita akan terus bersemangat, mendongkrak dan membangkitkan sektor ekonomi kreatif, sehingga perekonomian masyarakat akan kembali menggeliat, pasca keterpurukan ekonomi pada Pandemic Covid-19,’’jelas Ibuda Reza ini.(teguh/kominfo)