Bangko-Bupati Merangin H Mashuri bersama Gubernur Jambi H Al Haris, ingin mempercepat menuntaskan target Vaksinasi Covid-19 dan terjadinya kelangkaan minyak goreng (Migor) di Kabupaten Merangin.

Untuk itu, bupati bersama gubernur menggelar rapat koordinasi internal yang diikuti Sekda Merangin Fajarman, Forkopimda Merangin dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Sabtu malam (05/3).

Pada rapat yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, bupati mengajak para pimpinan OPD agar bisa berinovasi dalam mengajak masyarakat supaya mau divaksin Covid-19.

‘’Biar terget Vaksinasi Covid-19 kita tercapai, kita harus berupaya semaksinal mungkin memberikan pelayanan prima dan inovasi-inovasi lain, sehingga warga tertarik untuk divaksin,’’ujar Bupati.

Sedangkan untuk kelangkaan Migor, bupati minta Diskoperindag Merangin untuk mengecek betul pendistribusian Migor. Bupati juga minta terus menambah titik-titik operasi pasar Migor, sehingga semakin terjangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jambi H Al Haris minta Pemkab Merangin, khususnya Kepala Dinas Kesehatan Merangin, untuk menggenjot capaian Vaksinasi Covid-19. Bagi warga yang belum divaksin, segera dilakukan Vaksinasi Covid-19.

‘’Jadi Pak Kadis Dikbud Merangin, nanti pada pendaftaran ulang dan pendaftaran siswa baru, wajib menunjukan adanya Kartu Vaksin Covid-19 sebagai persyaratannya,’’pinta Gubernur.

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata menambahkan, Polres Merangin dan Dandim 0420 Sarko selalu minta kepada masyarakat yang berurusan surat-menyurat untuk menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19.

‘’Jadi bila ada pembagian bantuan, Pemkab Merangin juga harus minta kepada warga yang dibantu menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lainnya,’’ujar Kapolres.(teguh/kominfo)