Bangko – Usai melaksanakan Praktek Kerja industri (Prakerin), dua siswa SMKN 11 Desa Mesango Kecamatan Tabir Lintas ini di jemput oleh Ramdhoni, ST selaku guru pembimbing mereka di kantor Diskominfo Merangin (17/6).

Sekretaris Dinas Kominfo Merangin H. Abdul Aziz, S.Pd, yang didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Mohd Khalid, mengucapkan terima kasih kepada pihak SMKN 11 Tabir Lintas yang telah menempatkan dua orang siswanya Prakerin di kantor ini. selain menambah ilmu dan juga untuk menambah wawasan dan pengalaman di dalam dunia kerja sebelum terjun pekerjaan yang sebenarnya nanti.

Secara umum dua siswa yang melaksanakan Prakerin di Kantor Diskominfo Merangin menunjukkan hasil yang baik. Kedepan Diskominfo Merangin selalu menerima dengan tangan terbuka apabila pihak sekolah menaruh siswanya untuk melakukan hal yang sama di kantor ini dan tidak banyak bisa kami terima karena dibagi dengan sekolah lain.

“ Dalam penilaian kami para siswa prakerin mampu menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. Selain itu siswa juga mampu bersosialisasi dengan para pegawai Diskominfo, sehingga terlihat bukan sebagai siswa prakerin namun tampak sebagai pegawai sebenarnya dan kami masih terbuka untuk menerima para siswa prakerin dimasa akan datang dan tidak bisa banyak karena kami membagi dengan sekolah lain”.

Para siswa di absen selalu setiap hari, apel pagi dan sore, hanya kesalahan sedikit saat apel pagi sering terlambat dan ada juga yang tidak hadir tetapi siswa menitipkan pesan kepada rekannya.

H.Abdul Aziz saat melepas kembali siswa prakerin ke pihak sekolah berpesan, agar para siswa selesai atau menamatkan sekolah untuk melanjutkan kesekolah lebih tinggi lagi, dan jangan sekali kali siswa terlibat narkoba, yang dapat merugikan siswa itu sendiri dan sekolah maupun keluarga.

Usai melepas siswa atas nama Kantor Diskominfo Merangin, H. Abdul Aziz menerima bingkisan dari pihak sekolah sebagai ucapan terima kasih telah membimbing para siswa selama tiga bulan di Kantor Diskominfo Merangin yang beralamat Di Jam Gento Kota Bangko. (Alip/Kominfo)