· MoU Tentang Pendidikan, Penelitian dan Peningkatan SDM

Bangko-Dinas Komunikasi dan Informtika (Diskominfo) Kabupaten Merangin, menggelar sosialisasi internet sehat dan aman, yang diikuti sebanyak 42 orang pelajar dari SMA sederajat dalam Kabupaten Merangin, Selasa (30/11).

Sebanyak 42 orang peserta itu utusan dari Sekolah Mengah Atas (SMA) Negeri 06 Merangin, SMA Negeri 07 Merangin, SMK 02 Merangin, SMA Negeri 01 Merangin dan SMK Negeri 01 Merangin.

Acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin tersebut, menghadirkan narasumber Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf, ST, MMSi,Ph.D.

‘’Kita harapkan para adik-adik dapat mengukuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti bisa diaplikasi ke teman-teman di sekolahnya masing-masing,’’ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief.

Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf menjelaskan, kedepan Kabupaten Merangin akan tumbuh menjadi kabupaten yang maju luar biasa. Namun tentunya harus ditunjang dengan teknologi informasi yang memadai.

‘’Kami siap mendukung dari sisi teknologi informasinya. Apapun yang dibutuhkan Merangin kami siap membantu. Daerah yang maju itu tentu daeah yang perduli dengan teknologi informasinya,’’terang Setiawan Assegaf.

Terpisah, Sekda Merangin Fajarman yang membuka acara sosialisasi mengatakan, dahsyatnya pengaruh internet tidak hanya berdampak kepada anak didik, tapi juga kepada gurunya.

‘’Waktu pelajar kita melakukan proses belajar online tempo hari itu luar biasa. Saat mereka belajar online satu hanphone standby untuk belajar, tapi disebelahnya ada layar geme yang tetap nyala. Disinilah anak-anak perlu tahu internet sehat,’’terang Sekda.

Pada acara sosialisasi internet sehat dan aman itu, dilakukan Momerandum of Understanding (MoU), penandatanganan Nota kesepahaman antara Pemkab Merangin dengan Universitas Dinamika Bangsa.

MoU tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) itu, ditandatangani Buapti Merangin melalui Sekda Merangin Fajarman dan Rektor Universitas Dinamika Bangsa Jambi Setiawan Assegaf.(teguh/kominfo)