· Pegawai Diabsen Satu Persatu, Kadis Beri Penyegaran

Bangko – Pada hari pertama masuk kerja pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) Merangin, menggelar apel pagi di lantai satu Gedung Jam Gento Merangin, Senin (17/5).

‘’Awalnya akan ada upacara kedisiplinan di halaman Kantor Bupati Merangin, namun untuk menghindari kerumunan dalam skala besar terjadi pembatalan. Akhirnya kita gelar apel skala kecil pegawai Diskominfo,’’ujar Kadis Kominfo Merangin M Arief.

Apel tersebut lanjut kadis, seharusnya dilakukan di pelataran Gedung Jam Gento Merangin, tapi karena kondisi cuaca gerimis makanya dialihkan ke lantai satu. Sebelum digelar apel, Kadis mengabsen para pegawainya satu persatu.

Hampir seluruh pegawai Diskominfo Merangin mengenakan seragam Korpri pada apel perdana hari partama masuk kerja pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, karena jadwal apel tersebut bertepatan tanggal 17.

Dinama sesuai Surat Edaran (SE) Korpri nomor 041/DP.Korpri/MRG/IV/2021 tentang Penggunaan pakaian Korpri di jajaran Pemkab Merangin, jika tanggal 17 jatuh pada hari Senin, ASN wajib mengenakan seragam Korpri lengkap dengan pecinya.

Pada pengarahan apel, Kadis memberi penyegaran berupa motivasi, saran dan masukan kepada para pegawai untuk terus bersemagat dalam bekerja, meskipun dalam masa pandemic Covid-19.

‘’Apel ini akan menjadi langkah awal kita menggelar apel pagi dan sore hari setiap hari kerjanya. Namun bila kedepan ini Kabupaten Merangin terjadi zona merah, apel pagi dan sore hari kembali ditiadakan,’’terang M Arief.(teguh/kominfo)