-

Bangko – Para pejabat dan pegawai di jajaran Diskominfo Merangin, memberi bantuan secara swadaya untuk pembangunan Mushola At Taubah, yang masih dalam tahap pengerjaan di kawasan Jam Gento Merangin.

Bantuan berupa dana yang dikumpulkan dari para pegawai Diskominfo itu, diserahkan Sekdin Kominfo H Abd Aziz bersama sejumlah pegawai kepada Azan pemerkasa pembangunan Mushola At Taubah di lokasi pembangunan.

‘’Jadi selain dana tunai, kita juga membantu semen untuk keberlangsungan pembangunan mushola yang tentunya akan sangat berguna bagi warga disekitar ini,’’ujar H Abd Aziz didamping Kasubbag Umum Diskominfo Alip Vancho.

Terpisah, Kadis Kominfo Merangin M Areif, menilai keberadaan mushola itu juga akan sangat penting bagi para pejabat dan pegawai Diskominfo Merangin, karena ketika Zuhur dan Ashar bisa sholat berjemaah di mushola berukuran 6×7 meter tersebut.

Diakui M Arief, Kantor Diskominfo Merangin di Gedung Jam Gento itu sangat dekat dengan sejumlah masjid di sekitarnya, termasuk Masjid Agung Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko, namun karena medannya berbukit dan jurang, sehingga menjadi jauh.

Sementara itu menurut Azan, pembangunan Mushola di atas tanah pribadinya itu bertujuan mendekatkan tempat ibadah kepada masyarakat. ‘’Apabila musim hujan, jalan kami yang terjal itu menjadi lincin dan anak-anak tidak bisa ke masjid,’’ujarnya.

Diharapkan dengan adanya mushola itu, akan semakin mendekatkan masyarakat dengan tempat ibadah dan anak-anak tidak akan terhambat untuk belajar mengaji di mushola.(teguh/kominfo)