-

Bangko – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Merangin, siap menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak, yang akan digelar pada 09 Desember 2020.

Hal tersebut ditegaskan Kadis Kominfo Merangin M Arief, usai mengikuti jalannya Rapat Konsolidasi Pelaksanaan Sosialisasi Pilkada Serentak 2020 secara virtual pada Kamis (11/6).

Segera mungkin juru bicara Satgas Covid-19 Merangin itu, melakukan komunikasi atau rapat dengan KPU dan Bawaslu Merangin. ‘’Nanti akan kita tanyakan apa yang bisa disinergikan, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh dilakukan,’’ujar M Arief.

Melalui koordinasi itu diharapkan Kadis Kominfo Merangin, dapat dipahami rambu-rambu sosialisasi dan narasi yang hendak dibuat. Jangan sampai, bentuk komunikasi publik yang dilakukan, justru melanggar produk hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) yang juga Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar pada rapat konsolidasi itu, minta Diskominfo berperan betul dalam menyukseskan Pilkada serentak 2020.

Dengan gencarnya sosialisasi dan komunikasi publik yang dilakukan jelas Bahtiar, diharapkan mampu membangun persepsi optimisme pelaksanaan Pilkada yang Luber Jurdil, lancar dan aman dari Covid-19, serta meningkatkan partisipasi masyarakat.

‘’Ada sebanyak  270 daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020. Semoga sukses dan lancar,’’tegas Bahtiar.(teguh/kominfo)