-

Bangko – Para petugas yang berjaga di Posko Covid-19, batas Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun, mengaku sudah menerima honor jaga. Mereka juga mengaku jadi lebih bersemangat menjaring kendaraan yang masuk ke wilayah Merangin.

Hal tersebut dikatakan beberapa orang petugas jaga kepada Kadis Kominfo Merangin M Arief ketika mengunjungi Posko Covid-19 batas Merangin-Sarolangun bersama rombongan, Rabu malam (27/5).

‘’Setiap mobil yang akan masuk ke wilayah Merangin lewat Posko Covid-19 batas Merangin-Sarolangun ini, kami stop dan periksa suhu tubuh sopir dan para penumpangnya,’’ujar salah seorang petugas yang buru-buru melarang anamanya ditulis.

Dari pemeriksaan suhu tubuh itu lanjutnya, tidak ditemukan para pengemudi ataupun penumpang yang suhu tubuhnya mencapai 38 derajat. Ini artinya orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Merangin, masih dalam kondisi aman.

Kadis Kominfo Merangin yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin M Arief, sangat berterimakasih kepada para petugas jaga di posko tersebut, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Diharapkan M Arief tidak ada lagi kebobolan pendatang, masuk ke wilayah Merangin yang tidak mengikuti aturan keprotokolan Covid-19, seperti yang terjaring di Posko Covid-19 Masurai.

‘’Kalau saja semua Posko Covid-19 bobol, tentunya matarantai penularan virus Corona dari para pendatang ke Merangin jadi tidak terpantau dan tidak terbendung. Ini akan sangat berbahaya bagi masyarakat Merangin,’’ujar M Arief yang datang ke Posko itu membawa aneka makanan ringan dan minuman untuk petugas jaga.(teguh/kominfo)