-

Bangko – Memasuki hari pertama masuk kerja, pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H, Dinas Kominfo Merangin menggelar apel dan silaturahmi saling bermaaf-maafan di halaman parkir Objek Wisata Jam Gento Merangin, Selasa (26/5)

Apel yang dipimpin Kadis Kominfo Merangin M Arief tersebut, diikuti Sekdin H Abdul Aziz, para kepala bidang, kasi, kasubbag dan seluruh pegawai di jajaran Pemkab Merangin.

‘’Alhamdulillah pada hari pertama masuk kerja pasca lebaran ini, seluruh pejabat dan pegawai Diskominfo Merangin lengkap mengikuti apel perdana. Disiplin ini harus terus ditingkatkan,’’ujar M Arief.

Pada pengarahannya, juru bicara (jubir) Satgas Covid-19 Merangin tersebut, minta kepada seluruh peserta apel untuk mengikuti kenormalan baru yang diterapkan Pemerintah menghadapi Covid-19 dalam bekerja.

‘’Penerapan keprotokolan Covid-19 harus lebih ditingkatkan lagi. Tidak ada pegawai yang tidak memakai masker dan rajin-rajin cuci tangan di tempat yang telah disediakan depan pintu masuk Kantor Diskominfo Gedung Jam Gento Merangin,’’pinta M Arief.

Dalam pelaksanaan kenormalan baru lanjut Kadis, harus pandai-pandai meningkatkan imun tubuh. Rajin minum multi vitamin atau seduan dari ramuan daun Sungkai, Mengkudu atau obat-obat tradisional lainnya peningkat kekebalan tubuh.

Bagi pegawai yang belum dibutuhkan peran langsungnya di kantor, dipersilahkan untuk kerja dari rumah saja. Namun bagi para pejabat di jajaran Diskominfo Merangin wajib setiap harinya masuk kantor.

Usai apel, digelar silaturahmi saling bermaaf-mafan antar peserta apel. Silaturahmi yang dilakukan tidak berjabat tangan, melainkan berhadapan dengan jarak satu meter menyatukan kedua telapak tangan dan menundukan kepala.(teguh/kominfo)