Bangko – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Merangin, menyampaikan himbauan Bupati Merangin H A Haris, tentang pencegahan bahaya virus Corona kepada masyarakat luas.

Sebanyak 10 langkah cegah virus Corona himbauan bupati itu, disampaikan kepada warga masyarakat luas di jalan-jalan protokol dan titik-titik keramaian dalam Kota Bangko, Jumat (20/3).

‘’Alhamdulillah himbauan Bapak Bupati itu telah sampai ke masyarakat luas. Mengingat Diskominfo Merangin belum memiliki Armada Siar, jadi kita pinjam milik Damkar Merangin. Terimakasih Kadis Damkar,’’ujar Kadis Kominfo M Arief.

Himbauan bupati 10 langkah cegah bahaya virus Corona tersebut, pertama dianjurkan sering-sering ber-wudhu dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Kedua, menggunakan masker, ketiga menjaga daya tahan tubuh dengan asupan gizi yang seimbang, keempat tidak berpergian ke negara atau daerah terjangkit Corona.

Selanjutnya kelima, jangan kontak dengan hewan yang berpotensi Corona, keenam menghindari tempat-tempat keramaian, ketujuh menjaga jaran antar manusia antara satu sampai dua meter.

Sedangkan ke delapan, jangan makan daging yang tidak dimasak, kesembilan hindari beraktivitas di luar rumah. Terakhir, cepat periksa kesehatan apabila terasa batuk-batuk, gangguan tenggorokan dan demam.

Lewat mic corong Armada Damkar itu, himbauan bupati Merangin tersebut, menggema ke seluruh penjuru Kota Bangko dan jelas dipahami masyarakat luas di seantero Merangin.

Diharapkan Kadis Kominfo Merangin, himbauan yang sama bisa disampaikan kepada masyarakat oleh instansi lainnya dan ambulan dari Puskesmas-puskesmas. Apalagi ketika himbauan bupati itu disampaikan, banyak masyarakat yang minta masker.(nita/kominfo)