Bangko – Wabup Merangin H Mashuri mengikuti jalannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan sekaligus Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Pembangunan Daerah Jambi, Kamis (05/3).

Rapat yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, diawali dengan laporan tahunan perseroan tahun buku 2019 yang disampaikan Diretur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jambi H Yunsak El Halcon.

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi terselenggaranya RUPS LB PT Bank Pembangunan Daerah Jambi ini. Semoga Bank Jambi kedepannya akan lebih sehat dan lebih mapan lagi,’’harap Wabup.

Pada rapat yang dihadiri Gubernur Jambi H Fachrori Umar itu, juga dilakukan pembahasan atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2019. Berbagai masukan dan saran terlihat bergilir dari para peseta rapat yang diikuti bupati/walikota atau mewakili.

Sedangkan pada rapat lanjutan yaitu, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Pembangunan Daerah Jambi, dilakukan pembagian laba untuk tahun tutup buku 2019.

Meneriknya lagi juga disampaikan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan H Yunsak El Halcon sebagai Dirut PT Bank Pembangunan Daerah Jambi, dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan penetapan direktur utama periode 2020-2024.

Selain itu juga dilakukan peninjauan kembali hasil RUPS luar biasa, tentang pencalonan direktur pemasaran dan syariah. Para rapat kali ini, disepakati terjadinya penambahan modal dasar menjadi Rp 3 triliun.(kominfo)