Bangko – Pendidikan agama selalu menjadi prioritas yang penting untuk dikedepankan. Terlebih pendidikan bagi anak-anak Merangin, untuk mendalami pemahaman kandungan isi Al Quran, tentu harus penjadi perhatian serius.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris, usai menggelar rapat kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bersama para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat kerjanya, Selasa (03/3).

‘’Kalau untuk kegiatan belajar dan pendalaman Al Quran apa yang tidak. Kita harus ‘hidupkan’ LPTQ Kabupaten Merangin, untuk pengembangan Tilawatil Quran,’’ujar Bupati dibenarkan Wabup Merangin H Mashuri.

Bupati mengintruksikan pada rapat itu, segera membuat SK Bupati Merangin guna menetapkan Pondok Pesantren mana yang ditunjuk, untuk pusat pelatihan pembacaan dan pendalaman kandungan Al Quran.

‘’Buat rencana kerja LPTQ Kabupaten Merangin untuk jangkat pendek, menengah dan jangka panjang. Kita sedang membangun Kantor LPTQ, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa ditempati,’’terang Bupati.

Diakui bupati untuk meraih prestasi diajang MTQ, keberadaan LPTQ Kabupaten Merangin harus kuat. Begitu juga dengan para pengurusnya, harus gigih dan kuat dalam bekerja.

Bupati juga mengajak para guru-guru di sekitar 42 Pondok Pesantren di Kabupaten Merangin, untuk membina para Qori dan Qoriah dengan baik, sehingga bisa meraih prestasi yang gemilang pada ajang MTQ.

‘’Jika perlu nanti para guru-guru di Pondok Pesantren itu, kita angkat menjadi guru kontrak daerah,’’ujar H Al Haris yang sangat serius untuk pengembangan ilmu Al Quran bagi anak-anak Merangin ini.(kominfo)