Bangko – Ada yang menarik usai Bupati Merangin H Al Haris, membuka Turnamen Bola Pakamura Cup 2020 di Lapangan Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang, Selasa (03/3).

Sebelum digelar pertandingan antar tim kesebelasan peserta turnamen yang digelar Karang Taruna setempat itu, dilakukan pertandingan eksebisi antara Bupati Merangin LC melawan Kecamatan Renah Pamenang LC.

Bupati yang turun main mengenakan nomor punggung 10 diposisi penyerang, bersama timnya terus melakukan penyerangan bertubi-tubi ke gawang lawan.

Pada pertandingan yang menghebohkan itu, berkat kerja sama tim yang solid, bupati dimenit ke-28 berhasil membobol gawang Kecamatan Renah Pemenang LC.

‘’Mantap. Ini seru sekali. Pokoknya dimana ada undangan pembukaan turnamen bola saya akan selalu hadir, karena saya sangat cinta olahraga bola,’’ujar Bupati usai melakukan tendangan cantik membobol gawang lawan.

Skor (1-0) itu tidak membuat Kesebelasan Kecamatan Renah Pamenang LC tinggal diam, berbagai jurus serangan balasan dilakukan, sehingga lewat tendangan Camat, mampu menyamakan kedudukan menjadi (1-1).

Kondisi itu membuat kedua kesebelasan melakukan saling serang, sehingga jalannya pertandingan eksebisi itu kian seru. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor akhir menjadi (3-3).

Turnamen Bola Pakamura Cup 2020 diikuti puluhan tim peserta dari empat kecamatan di wilayah Pamenang. Bupati sangat mengapresiasi dan salut dengan Pamenang atas terselenggaranya turnamen tersebut.

‘’Saya sangat bangga dengan Desa Rasau ini, punya lapangan bola yang rumputnya bagus, podiumnya bagus dan luar biasa diperbagus lagi dengan adanya tugu,’’jelas Bupati.

Semua itu lanjut bupati, sebagai ruang bagi generasi muda Merangin sehingga bisa berolahraga dengan baik. Bupati minta desa-desa yang lain juga mempunyai lapangan serupa.

‘’Tolong junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Kita semua saudara dan jangan sampai turnamen ini ‘dikotori’ oleh hal-hal yang tidak baik. Panitia awasi betul jangan sampai terjadi gesekan atau keributan antar peserta,’’pinta Bupati.(anpal-paul/kominfo)