BANGKO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Merangin siap menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang akan di mulai pertengahan Februari 2020. ‘’Kita dari Diskominfo Merangin siap mendukung dan menyukseskan Sensus Penduduk secara online yang akan dilakukan oleh petugas sensus,’’ kata Kadis Kominfo Merangin Ir. Muhammad Arief RH, Mum didampingi Kabid PLIKP Erwandi, SAg dan Kasi Statistik Sektoral, Muhammad Syafii, SPd di ruang kerjanya, Kamis, 30 Januari 2020.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merangin Arpan Soni, SE mengatakan, kegiatan Sensus Penduduk oleh petugas Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut terdiri dari sensus penduduk online, yang akan dilaksanakan 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Dan sensus penduduk wawancara pada bulan Juli 2020.

Foto: Koordinasi dengan BPS Merangin (dok)

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merangin dan khususnya di perkotaan yang memiliki HP android untuk dapat mendaftarkan diri dan keluarga secara online,’’ kata Arpan Soni saat ditemui Merangin FM di ruang kerjanya.

Oleh karena itu, lanjut Arpan Soni, pihak BPS telah mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya kepada siswa dan mahasiswa dan juga ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin, agar dapat melakukan Sensus Penduduk secara online nantinya. Dan juga Pemerintah Kabupaten Merangin sangat mendukung dan menyukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, baik secara online maupun melalui wawancara.

‘’Segeralah perbaharui data diri anda dan keluarga secara mandiri melalui sensus penduduk online mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Atau dengan memberikan keterangan dan menerima kedatangan petugas sensus pada Juli 2020. Mari bersama mencatat Indonesia,” tutur Arpan Soni. (PLIKP)