Bangko – Guna mematangkan perencanaan program kerja 2021 mendatang, Dinas Kominfo Merangin dalam dua hari terakhir ini, telah sibuk membahas perencanaan program kerja dan penganggarannya.

Tiga bidang di Diskominfo Merangin, Layanan Komunikasi dan Informatika (LKI), Pengeloaan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik (PLIKP) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), secara begiliran menyampaikan program kerja 2021 di hadapan Kadis Kominfo M Arief.

Bertempat di ruang kerja Kadis Kominfo Merangin Gedung Jam Gento pada Kamis (30/1), giliran Bidang LKI menyampaikan program kerja 2021. Tidak hanya para kasi di Bidang LKI yang terlibat pada rapat tersebut, tapi juga seluruh pegawainya.

‘’Perencanaan merupakan sesuatu hal yang mutlak dilakukan. Tidak mungkin suatu kegiatan bisa tepat sasaran, kalau tidak diawali dengan perencanaan yang matang. Kita bukannya curi star, tapi ingin lebih mematangkan program,’’ujar M Arief.

Selain itu lanjut pria berkacamata minus ini, rencana aksi 2021 harus direncanakan secara sistimatis dan benar-benar terkonsep secara matang, sehingga sasaran yang akan dicapai bisa mengena sampai 100 persen.

‘’Semua perencanaan program kerja, menyesuaikan visi misi Bapak Bupati Merangin, yang disesuaikan dengan program Pemprov Jambi dan Nawacita Bapak Presiden Jokowidodo, sehingga juga tidak lari dari renstra RPJMD kabupaten,’’tegas M Arief.

Pada hari sebelumnya, dua bidang PLIKP dan TIK juga telah membahas program kerjanya bersama Kadis Kominfo Merangin. Keberhasilan, kendala yang dihadapi, solusi dan apa yang akan dibuat, ‘tumplekblek’ pada rapat yang berlangsung santai itu. (teguh/kominfo)