Bangko – Bekerja merupakan suatu ibadah, jika ikhlas dalam mengerjakannya tentu begitu besar pahala yang akan diterima. Seorang staf harus menanamkan jiwa loyalitas, dedikasi tinggi dan bertanggungjawab atas pekerjaannya.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Kominfo Pemkab Merangin M Arief, ketika memimpin jalannya rapat perdana dengan para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Dinas Kominfo Merangin formasi 2020 di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

‘’Disiplin dalam bekerja itu merupakan kunci keberhasilan seorang staf. Apabila seseorang sudah berdisiplin tinggi, percayalah maka semua yang akan dilakukan berjalan dengan lancar. Tapi sebaliknya, bila tidak berdisiplin, tentu semua akan kacau,’’terang M Arief.

Dikatakan M Arief, Diskominfo Merangin banyak mempunyai staf TKK yang menyandang gelar sarjana komputer. Tenaga teknis Teknologi Informasi (IT) itu diakui pria berkacamata minus ini, memiliki etos kerja yang tinggi dan berprestasi.

Semua itu lanjut M Arief, tentu mempunyai kontribusi yang tinggi kepada Dinas Kominfo Merangin. Pemerintah juga tidak akan tinggal diam, terhadap para staf yang berprestasi itu. ‘’Kita harapkan bagi yang masih tenaga honor, bisa menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) atau PPPK,’’harap Kadis Kominfo.

Memasuki program kerja 2020, M Arief barharap kepada para staf TKK Dinas Kominfo Merangin, bisa lebih meningkatkan etos kerjanya lagi dan bekerja penuh totalitas, sehingga Dinas Kominfo Merangin bisa menjadi barometer terhadap Dinas Kominfo kabupaten/kota lainnya.

‘’Prinsipnya ikhlas dalam bekerja dan berkerjalah dengan seimbang antara urusan dunia dan urusan akhirat. Jangan sibuk bekerja jadi lupa waktu dan meninggalkan setiap jadwal sholat. Ketika waktu istirahat, kita istirahat dan ketika jadwal sholat, kita sholat,’’pinta M Arief. (febria/kominfo)