Bangko – Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Merangin M Arief, memimpin jalannya rapat rencana aksi yang akan dilakukan pada 2020, di ruang kerjanya Gedung Jam Gento Merangin, pada Rabu (15/1).

Rapat yang diikuti seluruh kepala bidang, para kepala seksi dan sejumlah staf tersebut, membahas langkah-langkah stategis apa yang akan dibambil, untuk mempercepat capaian kinerja 2020.

‘’Untuk mempercepat capaian kerja pada 2020 itu, tentunya mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya. Program apa yang lamban terjadi pada 2019, harus dapat diperbaiki lebih cepat lagi capaiannya pada 2020,’’ujar M Arief.

Pada rapat yang berlangsung lebih dari tiga jam tersebut, masing-masing bidang saling unjuk capaian kinerjanya. Berbagai perdebatan kecil pun muncul, karena masing-masing bidang berupaya menjadi yang terbaik.

Foto: Para peserta rapat.

Selain itu, saling kritik pelaksanaan program kerja antar bidang pun juga tak bisa dihindari terjadi, meskipun sebagian dari peserta rapat bisanya hanya mengritik dan menyalahkan rekan kerjanya.

Rapat yang digelar secara rutin setiap tiga bulan sekali itu, agaknya benar-benar mampu memacu kinerja para pegawai seluruh bidang di tubuh Dinas Kominfo Kabupaten Merangin.

‘’Inilah pentingnya digelar rapat ini secara rutin. Selain sifatnya untuk memacu kinerja dan koordinasi, juga sebagai ajang silaturahmi antar bidang. Kita ingin 2020 ini Dinas Kominfo Merangin menjadi OPD terbaik percepatan capaian kinerja,’’ harap M Arief.(teguh/kominfo)